Cara terbaik untuk menikmati ramen

Ramen adalah salah satu makanan Jepang yang harus dinikmati oleh siapa pun yang mengunjungi Jepang. Tahukah Anda bahwa sebenarnya menyeruput ramen adalah cara yang paling enak untuk menyantap ramen? Di sini Anda akan menemukan beberapa tips agar Anda dapat menikmati rasa ramen yang enak dan nikmat.

Cara terbaik untuk menikmati ramen


1. Pesan ramen paling sederhana atau versi favorit

Tidak tahu harus memesan apa saat pertama kali mengunjungi restoran adalah hal yang wajar. Sebagian besar restoran ramen mencantumkan jenis ramen yang mereka miliki untuk dihidangkan, dari mulai yang paling sederhana dan standar sampai menu favorit.

Untuk menu yang ditulis secara vertikal atau tepat di atasnya anda hanya perlu menunjuk menu mana yang anda inginkan. untuk menu yang ditulis secara horizontal dengan mesin penjual tiket, anda hanya perlu memasukan uang kedalam mesin dan menekan tombol yang ada pada menu pilihan. biasanya tombol ini berada di pojok kiri. Jika Anda tidak yakin harus memesan apa, kami sarankan untuk memilih ramen sederhana dan mencoba untuk merasakan rasa khas dari restoran tersebut. jika mereka memiliki hidangan favorit atau direkomendasikan yang sangat dibanggakan oleh restoran, cobalah dan pesanlah jika anda menginginkannya.

Jika Anda dapat berbicara dengan seorang anggota staf, Anda juga dapat meminta rekomendasi mereka. Mereka pasti akan memberi tahu kepada Anda apa hidangan khas restoran yang paling populer.

2. Pilih tempat duduk tepat di depan dapur

Memilih tempat duduk untuk menikmati makanan adalah hal yang penting. Ini berlaku untuk semua jenis restoran (bukan hanya restoran ramen saja!), Jika restoran tidak terlalu ramai anda bisa bebas memilih kursi mana yang anda inginkan, tetapi jika tempat itu ramai hal sopan yang harus dilakukan adalah dengan pergi ke kursi yang telah dipilih oleh staf untuk Anda. Namun, jika restoran tidak terlalu ramai, ada beberapa kursi yang bebas untuk anda pilih, coba dan cari kursi dengan pemandangan tepat di depan dapur. Kursi terdekat dengan juru masak adalah yang terbaik untuk menikmati ramen.

Melihat pergerakan juru masak yang bersemangat dan efisien saja sudah sangat menyenangkan, dan ini juga akan meningkatkan  Anda terhadap ramen yang akan Anda makan. Selain itu, jika Anda duduk paling dekat dengan juru masak, Anda bisa langsung mendapatkan ramen yang baru dimasak darinya dan mulai makan pada saat yang paling enak.

3. Mulailah dengan mencicipi sesendok sup

Ramen Jepang pada awalnya adalah jenis hidangan yang agak kasual, jadi tidak ada etiket yang ketat untuk itu. Anda dapat memilih cara yang Anda sukai untuk menyantapnya, tetapi di sini kami ingin memberi Anda informasi tentang cara standar memakannya, yang akan memungkinkan Anda untuk menikmati rasa ramen sepenuhnya.

Baca juga : Cara membuat ramen singkat

Pertama-tama, luangkan waktu Anda untuk menikmati satu suapan sup dengan menggunakan sendok. Kemudian, untuk suapan berikutnya, gunakan sumpit Anda untuk makan mie, dan nikmati bersama dengan kuahnya, lanjutkan makan bergantian antara mie, topping, dan sup. Seiring berjalannya waktu, mi akan menyerap air dari kuah dan meregang. Saat Anda disajikan ramen yang Anda pesan, cobalah dan makan secepat mungkin.

4. Seruput mie

Menyeruput mi ramen dengan keras dianggap cara yang keren untuk memakannya, dan suaranya dianggap "enak". Bahkan ada penjelasan ilmiah mengapa "menghirup mi membuat rasanya lebih enak". Jika Anda akan mencoba makan ramen gaya Jepang, ambil mie dengan sumpit Anda tanpa membungkusnya seperti yang Anda lakukan dengan pasta, angkat, dan mulailah menyeruputnya saat digantung di sumpit.

Namun, ini tidak berarti bahwa tidak menyeruput adalah perilaku yang buruk. Bahkan di kalangan orang Jepang, ada orang yang tidak menyukai suara yang dibuat saat menyeruput atau kuahnya yang terciprat, sehingga mereka lebih memilih untuk menyantap ramennya dengan tenang. Jika Anda tidak ingin menghirup mie, cara paling cerdas adalah dengan menggunakan sumpit Anda untuk memasukkan sesuap mie ke dalam sendok, lalu mengangkat mi dari sendok ke mulut Anda.

5. Minumlah semua sup yang masih tersisa

Jika Anda masih memiliki ruang di perut setelah makan semua mie dan topping, hal baik yang harus dilakukan adalah meminum semua sisa sup. Ini adalah cara untuk memuji juru masak, yang berarti bahwa "supnya sangat enak sehingga Anda harus meminum semuanya". Jika Anda menyiapkan makan siang dengan nasi di sampingnya, kami sarankan untuk memasukkan nasi ke dalam sup sisa untuk membuat "ojiya" dan memakannya seperti itu.

Namun, pada umumnya sup ramen sangat asin dan berminyak, sehingga mereka yang peduli akan kesehatan tidak perlu memaksakan diri untuk memakannya. Mengucapkan "gochiso-sama" (terima kasih untuk makanannya) kepada orang di dapur sudah cukup untuk membuat juru masak tahu bahwa Anda menyukainya. Ngomong-ngomong, jika ada pelanggan lain yang mengantri untuk mendapatkan giliran makan, hal yang harus dilakukan adalah tidak melebihi batas waktu, membayar tagihan, dan segeralah pergi begitu Anda selesai.

Baca juga : Berbagai macam makanan Jepang

Apakah menurut Anda tip ini berguna?

Rasa sup dan mi sangat berbeda tergantung pada setiap restoran , Jadi cobalah berbagai jenis ramen dan bandingkan keduanya saat Anda datang ke Jepang.

LihatTutupKomentar
loading...