Makanan Jepang Onigiri

Salah satu makanan termurah dan praktis saat sedang bepergian di Jepang adalah dengan membeli onigiri. Anda bisa menemukannya di setiap kombini yang ada di jepang. Seperti namanya, Onigiri adalah nasi yang dibentuk menjadi segitiga atau lingkaran, yang diisi dengan berbagai isian yang berbeda dan dibungkus dengan lembaran rumput laut yang renyah. Sangat enak dan bisa dinikmati untuk kapan saja.

Makanan-jepang-onigiri

Berbagai macam rasa bisa anda nikmati seperti tuna mayones, salmon, dan rumput laut, yang bisa Anda temukan di toko (atau konbini) seperti lowson dan seven eleven.

Beberapa onigiri yang bisa anda temukan di kombini untuk di nikmati di antaranya adalah :

Tuna dan mayones (ツ ナ マ ヨ ネ ー ズ)

Tuna serpih yang dicampur dengan mayones memiliki rasa yang sangat lezat. Anda dapat menemukan rasa ini dengan mudah karena kemasannya menggunakan tulisan katakana. Jika anda ingin memilih rasa ini Anda bisa melihat tulisan 具 た っ ぷ り yang ada pada label yang artinya isinya sangat banyak.

Rumput Laut (昆布)

Jika Anda tidak bisa menemukan cukup nori renyah, yang biasanya melilit onigiri, anda bisa mencarinya dengan tulisan kanji 昆布 yang artinya rumput laut.

Kanji umum lainnya yang harus Anda perhatikan adalah 北海道 産 yang artinya rumput laut yang berasal dari produk hokkaido, karena pulau paling utara Jepang ini memiliki rasa yang lebih lezat. Hokkaido dikenal memiliki bahan-bahan yang segar dan berkualitas tinggi, terutama dalam hal yang terkait dengan makanan laut.

Salmon (紅 し ゃ け)

Salah satu onigiri yang enak untuk dinimkati adalah rasa salmon. Jika anda menyukai ikan salmon. Anda bisa melihat onigiri rasa salmon dengan memeriksa tulisan 紅 し ゃ け yang artinya salmon merah. Jangan kawatir untuk mencobanya karena salmon yang ada di dalam nasi onigiri sudah matang dan siap untuk di makan. Jika anda tidak ingin makan nasi onigiri dengan keadaan dingin, mintalah kepada kasir untuk di hangatkan.

Telur cod pedas (明 太子)

Bagi Anda yang ingin mencari onigiri dengan rasa yang sedikit pedas, cobalah untuk mencari tulisan 明 太子 atau mentaiko (telur kod pedas). Meskipun ini mungkin merupakan rasa yang sedikit pedas tetapi anda perlu untuk mencobanya sekali. Saat pertama kali menggigitnya, Anda akan merasakan tekstur bola telur ikan cod kecil dengan rasa sedikti pedas dan campuran rempah-rempah yang cocok dengan nasi.

Umeboshi (紀 州 南 高 梅)

Umeboshi merupakan asinan kering yang dibuat dari buah ume yang sering dijumpai di Jepang. Rasa makanan ini adalah asam dan asin, Umeboshi cocok untuk dijadikan isian onigiri, di mana plum acar diletakkan di tengah nasi, dengan proses pengawetan yang menghasilkan lebih banyak rasa getir buah.

Jika anda ingin mencobanya, anda dapat mencari tulisan kanji 州 南 高 梅 atau kishuunankobai (plum acar) beraroma nasi. Dengan memiliki citarasa asam yang mungkin sedikit menyebalkan bagi beberapa orang, tetapi rasanya enak sedikit asam begitu Anda mencobanya.


Baca juga : Beberapa makanan Jepang yang populer untuk dicoba

LihatTutupKomentar
loading...