Cara Sederhana Untuk Memanfaatkan Waktu di Tengah Masa Pandemi

Adanya covid -19 ini membuat semua orang merasa cemas, takut, dan banyak kehilangan pekerjaan. selain itu, tidak adanya kegiatan lain membuat waktu luang menjadi terbuang sia-sia. Di tengah masa pandemi ini, banyak juga yang mendapat kerugian karena aturan-aturan yang tidak menentu, banyak rencana yang terpaksa harus dibatalkan, dan banyak perubahan lain yang harus dihadapi. Berita yang ada di televisi dan media sosial yang tidak begitu jelas informasinya juga membuat pikiran menjadi sulit untuk di pahami. Tapi tahukah anda, di tengah masa pandemi seperti ini, memanfaatkan waktu agar tidak terbuang sia-sia adalah salah satu langkah untuk terhindar dari virus Covid-19. Nah, untuk memanfaatkan kesempatan ini, ada beberapa tips cara mudah agar waktu anda tidak terbuang dengan sia-sia di tengah masa pandemi.


Kurangi nonton berita televisi

Cara Sederhana Untuk Memanfaatkan Waktu di Tengah Masa Pandemi

Selalu up-to-date untuk mengetahui informasi terbaru memang penting. Tetapi jika menonton berita yang informasinya sulit untuk di pahami malah membuat suasana semakin stres. Cobalah kurangi untuk mengkonsumsi nonton berita televisi. Agar pikiran sedikit lebih normal. Manfaatkan waktu anda di masa pandemi ini dengan memperbanyak aktivitas yang lebih bermanfaat, Kalau anda ingin mengetahui berita terbaru, pastikan anda mendapatkannya dari sumber terpercaya. Supaya anda tidak dibikin pusing atau makin cemas.


Tingkatkan Belajar

Tingkatkan_Belajar

Jika pada hari-hari biasa anda kurang dalam meningkatkan pengetahuan, di tengah masa Pandemi ini adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan pengetahuan anda agar lebih maju. Ada banyak cara untuk meningkatkan nilai diri anda.  Dengan berdiam diri dirumah dan memperbanyak menghafal buku bacaan yang anda gemari akan meningkatkan pengetahuan anda untuk persiapan yang akan datang. Dengan anda meningkatkan waktu belajar maka waktu anda tidak akan terbuang dengan sia-sia.


Cari kesibukan lain

Cari_kesibukan_lain

Dari pada hanya melihat dan menunggu keadaan normal kembali dan belum tau kapan berakhirnya, Lebih baik fokus ke hal-hal yang membuat anda mempunyai kegiatan untuk melakukan sesuatu dari pada tidak sama sekali. Dengan anda mempunyai kesibukan lain sambil menunggu keadaan normal kembali itu akan lebih baik untuk mengurangi kekhawatiran anda. Buatlah sesuatu yang membuat anda merasa lebih baik dan gunakan waktu anda sebaik-baiknya agar tidak menyalahkan keadaan.


Hilangkan rasa khawatir

Hilangkan_rasa_khawatir

Meskipun melakukan kegiatan pada saat Pandemi ini tidak membuat anda jauh lebih baik. Setidaknya waktu anda tidak terbuang untuk menghayal. jika anda hanya khawatir terhadap sesuatu yang belum Anda ketahui, itu hanya akan membuat waktu anda akan terbuang sia-sia. Agar waktu anda tidak terbuang dengan sia-sia, langkah yang paling baik adalah mencoba untuk melakukan kegiatan lain dan menghilangkan rasa khawatir anda. bangun dan mulailah hal yang baru.


Tingkatkan skill

Tingkatkan_skill

Untuk meningkatkan keterampilan tentu akan memerlukan proses yang panjang. pada kesempatan inilah waktu yang tepat untuk meningkatkan kemampuan anda. Jika anda bergelut di bidang seni, membuat, merencanakan dan mempersiapkan ide terbaru akan sangat lebih berguna dari pada hanya menonton televisi tanpa melakukan sesuatu apapun.

Istirahatlah sejenak dari berita dan sosial media, Agar lebih fokus dan tidak mengganggu kosentrasi anda. mulailah dari hal kecil yang akan meberi pengaruh besar untuk diri anda.


Hubungin Teman

Hubungi_Teman

Sesekali luangkan waktu anda untuk menghubungi teman anda. Dengan menghubunginya, maka anda tidak akan ketinggalan informasi terbaru. Manfaatkan waktu anda saat ngobrol, ajak teman anda untuk membahas topik yang ringan/rencana kedepan sambil menunggu keadaan kembali membaik. Ini adalah salah satu cara agar waktu anda tidak terbuang dengan sia-sia.


Fokus dan Tetap Tenang


Yang tidak kalah penting pada situasi saat ini adalah menjaga pikiran agar selalu tetap tenang. memiliki kecemasan yang berlebihan akan membuat anda lebih mudah untuk terpancing emosi, mudah menghakimi orang lain, dan membuat keputusan anda menjadi tidak bijak. salah satu cara agar waktu anda tidak terbuang dengan sia-sia selama pandemi Covid-19 dan menjaga pikiran anda agar tetap tenang adalah, anda bisa melakukannya dengan meditasi, berolahraga minimal 30 menit dalam sehari untuk membangkitkan gairah dan semangat anda.

Untuk menghadapi masa-masa sulit seperti ini kuncinya adalah dengan berbesar hati, menerima dengan ikhlas dan berdoa agar semuanya cepat kembali normal. Semoga cara diatas membuat anda lebih memanfaatkan waktu anda agar tidak terbuang dengan sia-sia.

Baca Juga : 5 langkah meningkatkan anda untuk belajar dirumah
LihatTutupKomentar
loading...