7 Aplikasi Gratis untuk Belajar Bahasa Jepang

Smartphone sesungguhnya salah satu jenis gadget yang memiliki banyak sekali manfaat yang besar dalam kehidupan. Tidak hanya untuk berkomunikasi dengan saudara, teman maupun juga orang baru, tetapi juga bisa di manfaatkan untuk menambah pengetahuan anda. Nyatanya Smartphone memiliki fungsi yang sangat luas.

Buat anda yang sedang mempelajari bahasa jepang, ada beberapa aplikasi yang sangat membantu anda untuk belajar bahasa jepang yang bisa anda manfaatkan di smartphone dengan mendownload aplikasi yang ada di play store.

Beberapa aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk belajar bahasa jepang diantaranya :

1. LingoDeer


7 Aplikasi Gratis untuk Belajar Bahasa Jepang

Lingodeer telah menyediakan beberapa bahasa untuk meningkatkan tingkat kefasihan Anda dalam berkomunikasi. Dengan aplikasi ini akan memudahkan anda untuk mempelajari bahasa asing.

Tidak seperti aplikasi lain yang dikhususkan untuk menghafal kosakata dan frasa Jepang saja tetapi juga menampilkan audio dari penutur asli Jepang dan mengintegrasikan kata-kata, kalimat, dan budaya secara alami yang dapat Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Anda juga dapat memperlambat suara speaker agar mudah di pahami dalam pelafalan.

Fitur lainnya termasuk kemampuan untuk memahami furigana juga bisa Anda dapatkan, seperti mempelajari kanji, dan mempelajari makna dan partikel yang mudah untuk di pahami.

Meskipun LingoDeer tidak sepenuhnya gratis, Anda dapat mempelajari semua dasar-dasar seperti hiragana dan katakana, lebih dari 1.000 frase penting bahasa Jepang, Anda juga dapat menggunakan fitur lengkap dengan membayar sedikit biaya untuk versi premium, yang mencakup semua pelajaran, termasuk cakupan untuk kosa kata dan tata bahasa N5-N3.

2. JA Sensei: Panduan Belajar Bahasa Jepang

JA Sensei: Panduan Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi ini dikemas dengan pelajaran yang diselenggarakan secara logis, penjelasan yang sangat jelas, dan tabel konjugasi yang mudah untuk di pahami. Bahkan ada beberapa latihan untuk bab-bab tentang tata bahasa dasar.

Daftar kosa kata dengan contoh, bacaan kanji, memungkinkan Anda untuk mengambil kata-kata baru sambil melihat tata bahasa lainnya. Bahkan tanpa merujuk ke daftar ini, semua kanji dapat diklik, jadi Anda tidak perlu merujuk ke kamus.

3. Obenkyo

Obenkyo

Obenkyo adalah salah satu aplikasi yang sangat berguna untuk Anda yang sedang mempelajari kanji untuk mengikuti tes pilihan ganda dan juga menulis kanji menggunakan layar sentuh. Anda dapat mempelajari daftar kanji yang ditampilkan sesuai dengan level JLPT. Dengan aplikasi ini menjadikan alat utama untuk mempersiapkan ujian. Anda dapat dengan mudah mengakses daftar kosa kata, berdasarkan jenis kata seperti dalam kamus.

4. Kanji Recognizer

Kanji Recognizer

Aplikasi ini memudahkan anda untuk mempelajari kanji dan memudahkan anda untuk mengetahui urutan guratannya dan melatih anda utnuk menulis kanji dengan benar. Sangat disarankan untuk anda sebagai aplikasi terbaik untuk mengenali kanji tulisan tangan serta arti dalam tulisan kanji.

5. Flaming Durtles : WaniKani

flaming Durtles : WaniKani

Flaming durtles adalah aplikasi untuk mempelajari kanji. WaniKani memiliki lebih dari 2.000 kanji dan 6.000 kata. Untuk menggunakan aplikasi ini disarankan agar Anda memiliki pemahaman yang kuat tentang membaca hiragana dan katakana sebelum memulai.

6. Bunpo : learn Japanese

Bunpo : learn Japanese

Bunpo adalah aplikasi gratis, cepat dan mudah untuk belajar bahsa jepang,
Belajar bahasa jepang offline dengan pelajaran yang mudah di pahami dan menyenangkan.

Aplikasi ini memberikan penjelasan dan latihan tatabahasa dan pelajaran untuk berbagai tingkatan, mulai dari level JLPT N5, N4, N3, N2 dan N1. Lebih dari 1700 contoh kalimat dan 8000 pertanyaan kuis tatabahasa jepang dan di lengkapi bahasa ingris dan jepang.

7. Learn Japanese N5 – N1 (pro)

Learn Japanese N5 – N1 (pro)

Belajar bahasa jepang minano nihonggo, aplikasi ini sangat bagus untuk anda yang sedang mempelajari bahasa jepang. dengan mengunduhnya anda akan dengan cepat dan mudah untuk memahaminya mulai dari level N5 ke N1

Dengan fitur utama lebih dari 20.000 contoh kalimat dengan pelafalan penuh dengan kosakata, tata bahasa kanji dan kuis. Anda bisa menggunakannya untuk meningkatkan pengetahuan dalam mempelajari bahasa jepang.

Dengan memanfaatkan aplikasi bahasa jepang yang bisa anda download di play store menjadi sangat mudah dan praktis untuk meningkatkan pengetahuan dimanapun anda berada.

もっと もっと がんばって ください

LihatTutupKomentar
loading...