Bersaing melawan coronavirus! 5 Langkah Untuk Meningkatkan Gaya Hidup Anda Untuk Belajar Di Rumah

Karena coronavirus, banyak sekolah ditutup dan banyak orang yang terpaksa belajar atau bekerja di rumah.  Banyak orang yang  mungkin memiliki kecemasan.  Di sisi lain, Anda mungkin menemukan bahwa belajar di rumah cocok untuk Anda.  Ada kelebihan dan kekurangan untuk belajar di rumah.

Apa kelebihan dan kekurangan dari belajar di rumah?


Manfaat belajar di rumah adalah Anda tidak perlu khawatir tentang lingkungan Anda, Anda dapat berkonsentrasi belajar dengan kecepatan Anda sendiri, merasa bebas untuk berubah, dan memiliki kebebasan untuk memutuskan waktu Anda.

Beberapa orang mungkin merasa lebih menikmati karena mereka tidak harus naik kereta yang penuh sesak untuk bersekolah ataupun pergi untuk bekerja, dan beberapa mungkin senang bahwa mereka memiliki lebih banyak waktu untuk berbicara dengan keluarga mereka.

Di sisi lain, kerugiannya adalah jika seorang  murid mebuat tugas untuk mengirim video, email, cetakan, dll, dan  Ketika jumlahnya meningkat mungkin akan menjadi semakin sulit untuk membaca atau melihat sepenuhnya, dan waktu belajar atau waktu pribadi Anda mungkin tidak dapat membuat banyak perbedaan, dan Anda mungkin berakhir dengan kehidupan yang membosankan.

Jika setiap hari seperti itu terus masih berlanjut mungkin akan membuat anda merasa stres dan mengganggu hidup anda.  Bagaimana anda bisa menghabiskan kebiasaan hidup anda dan belajar di rumah dengan lancar?

Untuk menghindari pemborosan pembelajaran di rumah, ada cara yang bisa anda pakai 5 langkah untuk meningkatkan gaya hidup Anda agar terus berkembang.


5 langkah untuk meningkatkan gaya hidup Anda untuk belajar di rumah


1. Perbaiki waktu untuk bangun di pagi hari

Perbaiki waktu untuk bangun di pagi hari


Pertama, mari kita perbaiki waktu untuk bangun. Bangun pagi terbukti memberikan beragam manfaat, antara lain membantu meningkatkan fokus serta membuat hidup lebih terorganisasi. sebelum memulai aktivitas sempatkan waktu anda untuk berjemur.

Vitamin D yang didapatkan dari berjemur di pagi hari dapat meningkatkan fungsi otak anda. sinar matahari dapat membantu memacu pertumbuhan sel saraf di hippocampus, yang merupakan bagian dari otak yang bertanggung jawab untuk membentuk, mengatur, dan menyimpan memori.

2. Ganti pakaian setelah bangun tidur


Ganti pakaian untuk belajar


Jika Anda seorang siswa, Anda mungkin merasa ingin pergi ke sekolah setelah bangun dari tidur dengan berganti pakaian sekolah, tetapi jika Anda tidak melakukannya, setidaknya anda harus berganti pakaian setelah bangun dari tidur sehingga Anda dapat pergi ke toko terdekat atau pergi belanja. otak mencoba menilai sesuatu berdasarkan pola ingatan masa lalu.

Misalnya, jika Anda masih tidur dengan pakaian tidur anda, otak Anda akan menilai bahwa Anda akan tidur karena Anda sedang tidur, berdasarkan pola memori masa lalu Anda.  Akibatnya, anda tidak ingin belajar. jika Anda menghabiskan waktu di rumah dan ingin semuanya berjalan seperti biasanya, ganti pakaian Anda dan mulai belajar.

3. Tentukan tempat belajar


Tidak masalah di mana Anda ingin belajar bisa di ruang tamu atau di tempat yang paling anda sukai, jadi ciptakan ruang di mana Anda dapat berkonsentrasi pada studi Anda. Penting untuk mencari tahu di mana Anda bisa fokus.  Jika Anda tidak dapat memisahkan kamar tidur, ruang belajar, ruang tamu, dll. Anda dapat menulisnya di selembar kertas seperti tulisan ruang belajar, ruang istirahat untuk di tempel di dinding seperti ruang belajar, ruang untuk menonton, dan ruang untuk bersantai. buat ruang belajar anda agar terlihat seperti ruang kelas.

4. Lakukan jadwal anda dengan rutin




Rutin (rutinitas) memiliki makna seperti "hal-hal yang tetap" dan "kenyamanan", dan rutinisasi berarti mengulangi langkah-langkah yang sama dalam prosedur yang sama.  Buatlah jadwal anda, seperti kapan anda harus makan, belajar dll. Setiap kali anda memikirkan kapan anda harus mulai belajar atau apakah anda harus makan siang, otak anda akan mengkonsumsi energi.  Agar tidak menggunakan otak untuk hal lain selain belajar, penting untuk menentukan waktu belajar, waktu makan, waktu istirahat, dll., Dan buat jadwal untuk diri anda sehingga otak dapat mengurangi jumlah pemikiran dan penilaian.

5. Buat metode penyegaran Anda sendiri


Bersaing melawan coronavirus!  5 Langkah Untuk Meningkatkan Gaya Hidup Anda Untuk Belajar Di Rumah


Ada berbagai cara untuk menyegarkan tubuh yang bisa anda lakukan sendiri di rumah,  Sebagai contoh, menggerakkan tubuh Anda dan menerapkan beban ringan, seperti jongkok dan peregangan untuk pemulihan dari kelelahan. bermain Game juga dapat dianggap sebagai opsi penyegaran. Temukan cara lain yang bisa membuat tubuh anda tetap segar dan sehat.

Setelah coronavirus selesai, kelas online (kelas dari kejauhan, dll.) Dan belajar di rumah mungkin akan tetap ada.  Kami berharap ini akan membantu siswa yang berada dalam transisi gaya belajar mereka untuk belajar di masa depan.

LihatTutupKomentar
loading...