OLIMPIADE TOKYO 2020 DITUNDA KARENA COVID-19

OLIMPIADE TOKYO 2020 DITUNDA KARENA COVID-19

Dengan coronavirus mendatangkan malapetaka di seluruh dunia, Olimpiade Tokyo 2020 akan ditunda selama satu tahun. Di mana ini meninggalkan para pelancong yang sudah merencanakan perjalanan mereka ke Jepang.

Setelah berbulan-bulan berspekulasi, Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe merilis pernyataan bersama yang menegaskan bahwa Olimpiade Tokyo 2020 akan ditunda.

Pengumuman itu datang dua hari sebelum bagian Jepang dari obor Olimpiade akan dimulai di Fukushima. Menunda permainan tampaknya tidak terhindarkan karena tingkat infeksi coronavirus terus tumbuh dengan cepat di AS, Italia, dan sudut Eropa lainnya.

KAPAN OLIMPIADE TOKYO 2020 AKAN DIADAKAN?

Jawaban singkat tentang kapan pertandingan akan terjadi adalah belum ada tanggal yang konkret. Abe mengatakan setelah pertemuan teleponnya dengan Presiden IOC Thomas Bach bahwa mereka "sepakat untuk mengadakan Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade pada musim panas 2021 paling lambat."

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh IOC mencoba memberikan putaran positif pada acara tersebut, dengan mengatakan bahwa Olimpiade 2021 "dapat berdiri sebagai mercusuar harapan." walaupun itu sepertinya keputusan yang tepat untuk semua orang yang terlibat, ada beberapa kekhawatiran mengenai konflik penjadwalan, pengembalian uang tiket, dan pukulan terhadap ekonomi Jepang.

APAKAH TIKET AKAN DIKEMBALIKAN?

Pada bulan Februari, ketika panitia memutuskan untuk memindahkan acara maraton Olimpiade ke utara ke Sapporo, pemegang tiket yang ada segera ditawari pengembalian uang. Mengikuti preseden ini, wajar untuk menganggap mereka yang memiliki tiket akan dapat mengajukan pengembalian uang.

OLIMPIADE TOKYO 2020 DITUNDA KARENA COVID-19
"Satu tahun lagi!" Kaleng bir Olimpiade Tokyo 2020 duduk di rak-rak supermarket di Tokyo.

Meskipun lebih baik daripada pembatalan, penundaan pertandingan masih menjadi mimpi buruk bagi mereka yang berencana untuk mengunjungi Tokyo. Banyak pemegang tiket Olimpiade 2020 telah memiliki rencana perjalanan mereka dalam pekerjaan selama berbulan-bulan dan berpotensi bertahun-tahun.

Tiket domestik dan internasional untuk Olimpiade 2020 melalui reseller resmi telah tersedia sejak Juni, banyak di antaranya dijual sebagai bagian dari paket perjalanan.

LihatTutupKomentar
loading...