5 HAL YANG DAPAT DILAKUKAN DI JEPANG PADA SAAT MUSIM SEMI


5 hal yang dapat dilakukan di jepang saat musim semi

Jika Anda ingin mengurangi perayaan bunga sakura tahun ini, berikut adalah lima alternatif untuk berjongkok dan duduk santai di atas terpal biru.

makan bersama teman musim sakura
Duduk bersama dan minikmati musim semi selama bulan Maret dan April

Awal musim semi di Jepang adalah tentang sakura, atau bunga sakura.
Dari pesta hanami (menonton bunga sakura) hingga minuman rasa sakura (belum lagi KitKat Jepang yang terkenal) —sangat sulit untuk melarikan diri dari sakura mania selama bulan Maret dan April.

Apakah anda benar-benar harus berani menghadapi hawa dingin dengan berkumpul di bawah pohon ceri sambil membahas percakapan dengan ekspresi yang sudah jelas.  Pernyataan seperti “Kirei desu ne (bunganya cantik ya)” dan “Samui desu ne (pasti dingin)” tampaknya menjadi bagian dari semua pembicaraan kecil sepanjang tahun ini.

Jika merayakan siklus alami kelahiran kembali di Jepang dengan menjejalkan ratusan orang dengan terpal biru elektrik untuk menonton kelopak merah muda terlalu berat untuk Anda tanggung tahun ini,

Berikut adalah lima kegiatan musiman untuk dilakukan pada musim semi ini yang tidak melibatkan hanami.


1. CICIPI SAKE BARU


Restoran Joyful Japan Hiroshima
Mencoba sake baru di restoran terdekat

Menikmati Sake setelah pulang kerja dan mengikuti tradisi dari minuman nasional Jepang nihonshu (sake) di kurabiraki lokal, pembukaan pertama dari gudang sake. udah waktunya untuk kurabiraki ketika Anda melihat sugidama (bola yang terbuat dari batang pohon cedar Jepang) tergantung di atap — sebuah pertanda bahwa bisnis siap dengan musim sake baru untuk tahun itu. Acara ditandai oleh festival di mana pengunjung dapat mencicipi berbagai sake baru dan edisi terbatas. Fukuoka terkenal dengan sejumlah besar kurabiraki.


2. PILIH STROBERI

pilih-stroberi


Sulit untuk menentukan musim stroberi di Jepang. Lagipula, buah merah ini identik dengan kue Natal dan gula-gula musim dingin lainnya. Namun, 30 tahun yang lalu, stroberi di musim dingin praktis tidak pernah terdengar di Jepang. Mereka benar-benar buah musim semi yang tumbuh dari bulan April hingga Juni sampai petani Jepang menyempurnakan cara untuk mensimulasikan musim semi sepanjang tahun.

Pertanian stroberi di seluruh Jepang membuka pintu rumah kaca mereka untuk umum di musim semi untuk ichigo gari (memetik stroberi), ketika Anda dapat memetik dan makan stroberi dalam jumlah tak terbatas dalam waktu yang ditentukan. Penghasil stroberi terbesar di Jepang adalah Prefektur Tochigi, rumah bagi varietas Tochi Otome yang kecil namun manis. Yang tidak boleh dilupakan adalah Fukuoka, produsen terbesar kedua di Jepang.


3. HIJAUAN UNTUK SAYURAN LIAR

hijauan untuk sayuran liar
Hijauan untuk sayuran liar


Jika Anda tidak cukup berani memakan temuan Anda, masih ada petualangan yang bisa dilakukan dalam menjelajahi hutan Jepang. Bawalah sarung tangan, gunting, tas untuk mengumpulkan apa yang Anda temukan, anti serangga, bel dan semprotan untuk mengusir ular, dan kompas atau perangkat GPS. Pakaian yang pantas — tutupi anggota tubuh Anda, kenakan topi dan kenakan sepatu hiking yang kokoh.


4. PERGI HIKING

pergi ke gunung

Mungkin cara terbaik untuk menghindari keramaian selama musim hanami adalah dengan mendaki. melihat dan menikmati pemandangan dari atas gunung adalah cara yang tepat untuk membuat perasaan menjadi tenang dan jauh dari keramaian.

Tidak ada kekurangan jalur hiking di Jepang. Bagaimanapun, Jepang adalah negara yang tertutup dengan pegunungan yang sempurna untuk petualangan di luar ruangan. Selama musim semi, sebaiknya diingat bahwa serbuk sari cedar ada di seluruh Jepang, biasanya berlangsung hingga awal Mei. Ini bisa menjadi neraka bagi mereka yang menderita demam, jadi ingatlah itu ketika merencanakan kenaikan Anda.

Seperti biasa, lakukan tindakan pencegahan dan bersiaplah dengan baik dengan peralatan hiking yang anda miliki.

Berikut adalah beberapa gunung terbaik Jepang untuk hiking musim semi:

Gunung Takao di Hachioji, Tokyo
Gunung Yoshino di Yoshino, Prefektur Nara
Gunung Shibutsu di Tone, Prefektur Gunma
Gunung Yoneyama di Kashiwazaki, Prefektur Niigata
Gunung Aso di Aso, Prefektur Kumamoto


5. GALI UNTUK KERANG

Kerang vitamin laut yang bagus untuk tubuh
Antri untuk mendapatkan kerang

Jika Anda mendambakan "vitamin laut" di musim semi, cobalah tangan Anda di shiohigari, atau gali menggali.

Menggali untuk asari (kerang littleneck) adalah kegiatan yang sangat populer untuk pasangan dan keluarga di Jepang dan Anda tidak akan melihat kekurangan mereka di pantai sepanjang tahun ini.
Pastikan untuk memeriksa level pasang sebelum Anda pergi karena sebagian besar tempat terbuka untuk menggali beberapa jam sebelum dan sesudah air surut.

Bawalah sekop, ember, sarung tangan, saringan, paket freezer, dan kotak pendingin, bersama dengan satu set pakaian cadangan. Jika Anda tidak memiliki barang-barang ini, Anda dapat dengan mudah mengambilnya di toko ¥ 100, tetapi lokasi pantai yang populer untuk penggalian akan memiliki peralatan untuk dijual.

Kerang Littleneck kaya akan kalsium dan vitamin B12. Tambahkan mereka ke sup miso atau nasi di kompor Anda untuk hidangan yang lezat dan bergizi.


sup-miso-kerang
Sup miso kerang

Apakah Anda menyukai alam bebas atau lebih suka kegiatan sederhana, tidak ada kekurangan cara untuk bersenang-senang di hari musim semi yang indah yang tidak melibatkan duduk-duduk di atas terpal biru sambil minum dan memandangi bunga-bunga yang berlalu sebentar.

Bagaimana cara Anda memperbaiki hanami tahun ini?



LihatTutupKomentar
loading...