TEMPAT WISATA MENARIK DI HIROSHIMA

MIYAJIMA


Tempat wisata menarik di hiroshima


Hiroshima, salah satu kota yang ada di negara Jepang ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sebuah negara yang dulunya hancur lebur oleh Bom atom kini menjadi negara yang maju, indah dan aman. Dengan kegigihan dan tekad yang kuat warga negara jepang telah merubah tanah yang dulunya hancur lebur terkena oleh bom atom dan sekarang menjadi tanah yang subur dan indah untuk di nikmati.

Miyajima adalah pulau kecil di Prefektur Hiroshima ini juga dikenal sebagai "Pulau Kuil". Di sinilah salah satu kuil Jepang terbesar yang disebut "Kuil Itsukushima". Orang-orang sangat percaya bahwa itu adalah "rumah Tuhan". Kunjungi Pulau Miyajima dan gerbang spiritual yang paling menakjubkan di negara Jepang ini!

Kuil Itsukushima (厳 島 神社) adalah kuil Shinto di pulau Itsukushima (dikenal sebagai Miyajima) di prefektur Hiroshima dan sebagian besar dikenal dengan gerbang torii merahnya yang mengambang. Kompleks kuil ini terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, dan pemerintah Jepang telah menetapkan beberapa bangunan dan harta benda sebagai Harta Karun Nasional.
Banyak wisatawan dari berbagai negara yang sampai saat ini datang ke jepang untuk berlibur dan mengunjungi tempat - tempat yang menarik yang ada di jepang khususnya Hiroshima. Pada umumnya para wisatawan yang berkunjung ini tujuannya tidak lain hanya untuk belajar, mengagumi kemajuan dan mempelajari sejarah terjadinya bom atom yang ada di hiroshima dikala itu.

Hari ini saya ingin membagikan beberapa kiat untuk membuat perjalanan Miyajima Anda sedikit lebih menyenangkan. Tempat yang sering di kunjungi para wisatawan diantaranya yaitu


MIYAJIMA

miyajima

Miyajiama adalah salah satu pulau yang indah dan terkenal yang tempatnya tidak jauh dari kota Hiroshima. Banyak wisatawan yang berkunjung di tempat ini untuk menjelajahi sekitar kawasan miyajima. Agar bisa menjelajahi semua tempat yang ada di miyajima para wisatawan memilih untuk menginap satu malam di sekitar penginapan yang ada di miyajima. Banyak juga turis maupun orang jepang sendiri yang menginap saat berlibur di tempat ini. Untuk bisa sampai di pulau ini para wisatawan menggunakan kapal feri yang sudah di sediakan untuk para pengunjung.


pintu masuk miyajima


tiket masuk miyajima


foto - foto anak pemagang

foto seorang pemagang yang sedang asik bergaya di depan kuil Itsukushima.



Kuil Itsukushima yang ada di miyajima ini di anggap sebagai lambang kebudayaan dan sejarah jepang. Banyak di antara dari warga negara jepang sendiri sangat menghargai tempat ini.




kuil shinto itsukushima


Para pengunjung juga bisa melihat hewan rusa ini yang di anggap (pembawa pesan dewa) yang ada di dalam kawasan miyajima, puluhan ekor rusa juga bebas berkeliaran di sekitar kuil dan pemukiman warga. hewan rusa yang ada di pulau miyajima ini terlihat ramah dan menyambut para pengunjung. 




Untuk yang suka jalan - jalan ke luar negeri atau temen -temen yang mau berangkat untuk bekerja atau yang lagi dalam proses untuk bekerja di jepang, mengunjungi tempat yang belum pernah di lihat adalah pengalaman yang sangat berharga untuk di jadikan pengalaman. 

Liburan adalah sesuatu yang sangat menyenangkan tentunya, tetapi sangat di sayangkan kalau pas waktu liburan kita tidak tau waktu yang tepat untuk menikmati hari libur.
Ada banyak waktu berlibur untuk menikmati bermacam-macam musim  yang ada di negara jepang ini.

Sebelum kita merencanakan untuk berlibur di negara yang mempunyai 4 musim ini ada baiknya kita melihat jadwal musim terlebih dahulu.

1. Pada umumnya di bulan 4 - 6 ini adalah musim semi ( HARU )


Pada umumnya di bulan 4 - 6 ini adalah musim semi ( HARU )

Jika ingin melihat keindahan bunga sakura mekar, maka pilihlah bulan 4 - 6 ( April - Juni ) 
Cuacanyapun tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin. pas untuk yang tinggal di daerah tropis. Suasananyapun sangat ramai banyak dari warga jepang maupun dari negara lain yang keluar rumah untuk menikmati udara segar sambil melihat keindahan bunga sakura.




Hal menakjubkan dari musim semi di Jepang tentu saja bunga sakura. Bunga sakura berwarna merah muda pucat akan mekar dengan serentak di berbagai tempat, seperti taman, jalanan, pegunungan, tepi sungai, dan lain-lain.

Mekarnya bunga sakura setiap tahun bergantung pada suhu udara, tetapi mulai sekitar bulan Maret, bunga sakura akan secara bertahap mekar dari bagian selatan Jepang ke bagian utara







Pada saat bunga sakura mekar banyak dari warga negara jepang atau dari warga asing yang tinggal di jepang untuk mengadakan tidur semalam di bawah pohon yang dikelilingi dengan bunga sakura ini. Biasanya mereka meramaikannnya bersama dengan teman atau dengan keluarga. tujuannya tidak lain hanya untuk bersenang- senang menikmati indahnya bunga sakura dan makan bersama. 






2. Natsu  bulan 7 - 9 ( Juli - September ) adalah Musim Panas

Panasnya di negeri sakura ini membuat kita ingin terjun ke laut. hihihi
Bagi para petualang merasakan panasnya terik matahari mungkin tidak jadi masalah tetapi bagi para penduduk asli musim panas adalah musim yang sangat menyedihkan. :)
Tingginya suhu disana pada saat musim panas bisa mencapai 43 celcius tanpa adanya angin. 
banyak juga penduduk asli yang meninggal akibat cuaca panas.


Banyak kegiatan seru pada saat memasuki musim panas yang ada di negara jepang berbagai macam festival juga di adakan disana. di anatara kegiatan seru yang ada disana antara lain adalah 

  • Festival Kembang Api
Banyak kegiatan yang bisa di lakukan pada saat musim panas. berbagai festival juga di adakan di setiap kota. banyak orang yang memakai yukata atau kimono. berbagai jajananpun memadati di setiap jalan, pementasan kembang api yang diadakan di malam hari juga terlihat dari berbagai kota dan melimpahnya sake dan bir juga bisa dinikmati dari bebagai kalangan.


Natsu  bulan 7 - 9 ( Juli - September ) adalah Musim Panas


menikmati jajanan warung kaki lima matsuri

Sebagian besar festival jepang hanya diadakan hanya beberapa hari saja. ada deretan warung kaki lima yang dalam bahasa Jepang disebut yatai. warung-warung tersebut menjamur di berbagai festival dengan menu makanan ataupun jajanan khas matsurinya masing-masing sehingga banyak diantara dari kami yang ikut dalam memeriahkan matsuri untuk melihat dan menikmati berbagai jajanan pada saat matsuri berlangsung.


3. AKI ( Bulan 10 - 12 Oktober - Desember ) adalah musim gugur

Pada saat musim gugur daun momiji yang berubah warna menjadi kuning,merah dan jingga. membuat pemandangan terasa seperti hidup. cuacanya yang cerah dan suhunya juga tidak terlalu panas pas buat jalan-jalan sambil menikmati pemandangan yang indah di setiap mata memandang. 


AKI ( Bulan 10 - 12 Oktober - Desember ) adalah musim gugur

Saat musim gugur, banyak daun-daun yang akan berubah menjadi kemerahan, jingga, ataupun kuning sebelum akhirnya jatuh berguguran. prosesperubahan warna tersebutlah yang di beri istilah koyo atau  lebih dikenal dengan sebutan momiji

Tidak akan lama dedaunan ini berjatuhan dan musim dingin akan datang menghapusnya. sehingga momiji merupakan hal yang baik untuk di nikmati apabila kita ke Jepang pada bulan Oktober atau November.




4. FUYU ( Bulan 1 - 3 Januari - April ) adalah musim dingin

Musim dingin adalah saat nya untuk pergantian warna kulit. cuacanya yang dingin dan udaranya yang sangat sejuk membuat kulit menjadi bersih. Pada saat memasuki musim dingin hal yang harus
temen - temen perhatikan adalah kesehatan. Banyak hal yang bisa kamu lakukan pada saat musim dingin salah satunya adalah bermain sky atau berendam di onsen sambil menikmati dingginya salju. 


FUYU ( Bulan 1 - 3 Januari - April ) adalah musim dingin


FUYU ( Bulan 1 - 3 Januari - April ) adalah musim dingin


Bagi yang tidak kuat menahan dinginnya cuaca disarankan untuk memakai pakaian anti dingin.Cuaca yang sangat dingin kebanyakan dari kita lebih memilih bersembunyi di balik selimut sambil di temani dengan secangkir kopi. Banyak dari kita mempunyai keluhan saat memasuki musim dingin, badan terasa menggigil dan tidak nyaman hidung berdarah kekebalan tubuhpun melemah.
LihatTutupKomentar
loading...