MENIKMATI MAKANAN JEPANG


MENIKMATI MAKANAN JEPANG

menikmati makanan jepang



MAKAN DI LUAR

Makanan dengan segala jenis dan dari setiap negara, merupakan salah satu kenikmatan hidup yang luar biasa di Jepang. agar tidak menyesal di kemudian hari para pemagang yang bekerja disana juga tidak mau melewatkan kesempatan itu. banyak tempat wisata alam, sejarah, kuliner dan lain-lain yang ingin mereka kunjungi. 

Jepang memiliki kebudayaan yang sangat kuat. Tak heran kalau banyak orang dari negara lain seperti Indonesia jatuh cinta dengan negara ini. Selain kebudayaan, Jepang juga kaya akan makanan tradisional yang berkembang menjadi kuliner dengan cita rasa yang khas. Akibatnya, makanan Jepang yang jadi bagian hidup dari kebudayaan makin tak terhitung jumlahnya.

Jepang tidak hanya telah mengembangkan hidangan luar biasa dunia yang menggelitik lidah, yang bervariasi dari kenikmatan berkelas “sashimi” hingga mie-nya yang sederhana, beberapa chef kelas dunia yang terbaik pun datang ke Jepang untuk memasak bagi para pecinta kuliner yang pemilih. Terutama  adalah Tokyo, sesuai dengan statusnya sebagai salah satu pusat keuangan dan bisnis global, merupakan tuan rumah bagi begitu banyak cita rasa dan tekstur makanan.

inilah beberapa makanan yang akrab ditelinga dan menjadi salah satu kesukaan orang indonesia.


kentang goreng
kentang goreng
Siapa yang tak suka kentang goreng? Camilan yang memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di bagian dalam ini banyak membuat orang tergila-gila. Tidak hanya itu, kentang goreng juga cocok dikombinasikan dengan berbagai bumbu dan saus cocolan.

Inilah mengapa seluruh masyarakat di dunia begitu gemar menyantap kentang goreng dan tak pernah merasa bosan. Bahkan tiap negara pun memiliki cara khas tersendiri untuk menyantap kentang goreng.


sup miso

Di Jepang, sup miso adalah salah satu hidangan pembuka atau hidangan pendamping yang umum disajikan pada saat kita makan disebuah restoran jepang.. Sup miso dianggap penting masyarakat Negara Sakura untuk sarapan. Miso sup merupakan sup hangat yang mencakup dashi (bumbu yang biasa digunakan untuk membuat kaldu ikan), miso dan tahu. Miso sendiri merupakan produk bumbu khas Jepang yang dibuat dari kacang kedelai yang telah difermentasikan. Semangkuk sup miso yang baik dapat menyeimbangkan bahan-bahan yang mengapung dengan bahan-bahan yang tenggelam.



mencoba makanan di salah satu restoran jepang


salad

Pada umumnya salad identik dengan makanan yang lengkap dengan sayur-sayuran segar dan direbus agar menyehatkan.Istilah salad memang identik dengan hidangan Barat, namun faktanya banyak negara telah membuat salad yang sesuai dengan selera mereka.  Makanan yang berbahan dasar sayuran ini memang menjadi makanan favorit bagi sebagian orang.




karage
karage

Karaage adalah teknik memasak ala Jepang di mana berbagai jenis bahan makanan terutama ayam, juga daging, atau ikan digoreng dalam rendaman minyak. Potongan daging ini dibumbui dengan mirin atau saus rendaman asin yang dibuat dari campuran kecap asin, bawang putih, dan jahe, kemudian dilapisi tepung terigu atau tepung kentang, lalu digoreng dalam minyak goreng yang banyak mirip dengan cara memasak tempura.



tempura


Tempura adalah adonan ringan yang dibuat dari aneka macam ikan atau sayuran yang dibalut dengan campuran tepung gandum, air dan telur lalu digoreng dengan minyak sayur. Memasak tempura sebaiknya pada suhu rendah dan dalam waktu singkat untuk mempertahankan cita rasa bahan yang digunakan. Banyak restoran mahal yang biasanya menyajikan tempura renyah yang baru matang secara sederhana hanya dengan bumbu garam.

makanan tempura yang di goreng dengan minyak goreng yang banyak, setelah dilapisi dengan campuran telur, air, dan tepung terigu bisa kalian dapatkan di restoran/ supermarket terdekat.





Mumpung lagi ramai, tidak seru kalau tidak dibarengi dengan canda dan tawa.
Kebiasaan para pemagang pada saat hari libur adalah menghabiskan waktu bersama, ngumpul bareng bersama, bernyanyi bersama, merencanakan kegiatan atau berpergian ke suatu tempat yang belum pernah mereka kunjungi untuk pergi sama - sama. seperti tidur di pinggir pantai di malam hari misalnya, sambil bermain gitar bersama dan bakar" ikan untuk memeriahkan suasana di malam hari atau melakukan sesuatu bersama untuk menghilangkan rasa capek, rasa kesepian rasa sedih yang di alami meraka. karena seminggu penuh para pemagang di sibukan dengan kerjaan mereka masing - masing. 
So sudah sewajarnya berkumpul bersama temen adalah cara satu-satunya untuk mengobatinya. 

Baca Juga : Budaya Jepang

Bermain musik di bawah pohon sakura











Yakiniku yang berasal dari kata "Yaki" dan "niku".  dalam bahasa jepang  "yaki" yang artinya memanggang dan"niku' yang artinya daging.  Pada saat kita memanggang daging agar tidak merasa pusing karena banyaknya kolesterol yang terlalu tinggi dan tidak bagus untuk kesehatan, alangkah baiknya kita campurkan dengan sedikit sayuran seperti tomat, paprika dan bawang bombay misalnya  untuk menetralisir kadar minyak yang terlalu tinggi sehingga tidak menyebabkan kepala menjadi terasa pusing. 

Alat untuk memanggang yakiniku yang bisa di taruh di atas meja umumnya berbahan bakar gas. Di atasnya ada kawat atau plat besi untuk menaruh lembaran daging atau potongan daging di atasnya.

Yakiniku sering menjadi menu andalan pada saat berkumpul bersama teman-teman. prosesnya yang tidak terlalu ribet dan tidak membutuhkan tenaga banyak membuat yakiniku menjadi menu utama.  cara memasaknya pun sesuai dengan selera yang kita inginkan. dengan bahan yang sedikit tapi bisa di nikmati rame-rame. hihi




Apakah kalian juga termasuk orang yang suka berpetualang? kalau iya, pasti ada saat dimana kalian ingin sekali bisa berkunjung di tempat menarik yang ada di jepang.











LihatTutupKomentar
loading...